Recent posts

Welcome to Berau (1)

23.43 0 Comments

Selamat datang di "BUMI BATIWAKKAL".  Kami harap begitu anda tiba di Kabupaten Berau anda dapat merasakan keramahan khas dari masyarakat kami.

Kami ingin membagi kebahagiaan dan rasa syukur yang diberikan oleh Allah SWT akan keragaman budaya dan wisata di Kabupaten Berau kepada para wisatawan yang berkunjung ke Berau.  Anda akan menikmati beragam alternatif pilihan berwisata sekaligus melihat keragaman budaya mulai dari hulu sungai di Pedalaman Berau yang menawarkan kehidupan budaya dan hutan trofis dataran rendah khas Kalimantan.  

Di Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur, anda akan merasakan suasana sejarah dan budaya suku Berau (Banua) dengan peninggalan Kerajaan Berau yaitu Keraton Sambaliung dan Keraton Gunung Tabur.

Menuju Pesisir dan Laut Kabupaten Berau, anda akan merasakan keunikkan dan keindahan ekosistem terumbu karang di Kepulauan Derawan, seperti Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua, menikmati sesnsasi kehidupan bawah laut dan rasakan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyelam di lokasi selam kelas dunia.

Saya selaku Bupati bersama masyarakat serta stakeholder Pariwisata mengucapkan selamat datang di Kabupaten Berau, selamat menikmati liburan anda di "BUMI BATIWAKKAL" Kabupaten Berau, sebuah "Surga di Timur Laut Pulau Kalimantan".

Semoga anda senang dan akan datang lagi ke Berau.

Drs. H. Makmur. HAPK, MM
Bupati Berau

Pulau Derawan (Derawan Island)

Pulau yang sudah sangat terkenal akan keindahan pantai dan lautnya, anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan sarana wisata yang cukup lengkap, mulai jasa akomodasi seperti Resort, Penginapan, Homestay, Kuliner dan Cendramata serta olahraga air seperti Diving, Banana Boat, Jetski, Layar dan Memancing bisa dilakukan dan tersedia di pulau ini.



















Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: